Register

Tulisan ini merupakan draf yang saya buat pada 20.12 tahun lalu. Draf yang merupakan sebuah ide saja, berupa judul yang nantinya saya isi dengan tulisan yang panjang.

Saya sebenarnya tahu kata register beberapa waktu sebelum membuat draf tulisan. Nah pada saat membuat draf ini, saya sedang senang-senangnya dengan bahasa Jawa. Saya membanding-bandingkan bahasa Jawa dengan Jepang yang saya anggap mempunyai kemiripan, yaitu adanya register. Apa itu register? Wikipedia punya jawabannya.

http://id.wikipedia.org/wiki/Laras_bahasa http://en.wikipedia.org/wiki/Register_%28sociolinguistics%29

Tulisan ini saya masukkan dalam jenis `status’ karena tidak mencukupi syarat tulisan yang saya inginkan seperti pada paragraf pertama. Saya harap lain waktu saya bisa memanjangkannya.

Published by

Badwi

A Muslim, sober, a Javanese

Share your idea here (markdown enabled)

